Jenis & Harga Burung Paruh Bengkok Terbaru Tahun 2022

Jenis & Harga Burung Paruh Bengkok Terbaru Tahun 2022

Burung Paruh Bengkok adalah salah satu jenis burung kecil yang memiliki paruh yang bengkok.

Burung paruh bengkok terdiri dari beberapa jenis, di Indonesia sendiri burung paruh bengkok ini dikenal dnegan burung bayan, burung betet atau bahkan burung parkit.

Habitat Burung Paruh Bengkok

Burung paruh bengkok adalah burung yang mampu beradaptasi dengan berbagai macam suhu, makannya kita bisa menemukan burung paruh bengkok ini baik diwilayah tropis ataupun subtropis.

Untuk penyebaran burung paruh bengkok ini kamu bisa menemukannya di wilayah Asia Tenggara, Asia Selatan, Australia, Afrika, Amerika Tengah sampai dengan Amerika Selatan.

Di Indonesia sendiri burung paruh bengkok terdapat beberapa jenis, seperti.

Jenis Burung Paruh Bengkok

Jenis burung paruh bengkok yang ada di Indonesia adalah.

1. Lovebird

Burung Lovebird merupakan salah satu jenis dari burung paruh bengkok, burung yang memiliki nama latin genus agapornis, ini memang begitu terkenal di Indonesia.

Selain dikenal karena suarannya yang indah, burung lovebird juga dapat bermutasi menjadi burung yang lebih bagus dari indukannya,

Baca Juga : Lovebird Violet | Ciri-ciri, Harga, Jenis & Tips Merawatnya

2. Burung Kakatua

Siapa yang tak kenal dengan burung kakatua ? burung yang dikenal pandai bicara ini juga termasuk dari jenis burung paruh bengkok loh.

Burung kakatua memiliki ciri ciri postur yang lebih besar dibandingkan dengan burung jenis paruh bengkok yang lainnya.

3. Burung Nuri

Di Indonesia sendiri sudah banyak masyarakat yang memelihara burung nuri ini, selain di pelihara burung ini juga di latih untuk menirukan suara manusia.

Mirip dengan Kakatua hanya saja ukuran postur burung nuri ini lebih kecil dibanding kakatua, burung nuri ini mampu tumbuh hingga ukuran maksimal sekita 43cm.

Burung yang memiliki habitat di sumba dan pupa nugini ini memang sangatlah istimewa, kenapa ?

Karena burung nuri memiliki bulu bulu yang indah, yang menyelimuti seluruh tubuhnya.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Makanan Burung Nuri, Agar Sehat & Gacor!

4. Burung Macaw

Burung yang berasal dari Amerika Tengah ini bisa kamu temukan juga di Indonesia loh.

Burung macaw juga dikenal dengan jenis burung paruh bengkok ekor panjang, hal ini karena burung macaw memiliki ekor yang sangat panjang dan warnannya yang cerah.

Selain warnanya yang cerah burung macaw ini juga dikenal sebagai burung zygodactyl yaitu burung yang memiliki jari kaki pertama dan keempat mengarah kebalakang.

5. Burung Parkit

Parkit burung paling populer di Indonesia, kenapa ? karena parkit ini adalah jenis burung paruh bengkok yang boleh dipelihara.

Burung parkit ini termasuk burung paruh bengkok kecil apabila dibandingkan dengan burung paruh bengkok pada umumnya.

Selain itu burung parkit ini juga termasuk burung paruh bengkok murah, karena kita bisa mendapatkan burung parkit ini dengan harga mulai dari 200rbn saja.

Baca Juga : Nyata! Inilah Burung Terbesar di Dunia yang Masih Ada – Sekarang

6. Burung Betet

Ada yang mengenal burung betet ? Burung yang bisa kita temukan hampir disekeluruhan pulau di Indonesia ini memang tidak begitu familiar ya.

Burung Betet ini biasannya hidup berkelompok dalam jumlah banyak, dan jarang kita temukan di penangkaran penangkaran burung atau di pelihara oleh seseorang.

Burung Betet ini mampu tumbuh hingga ukuran 34cm loh, warna burung betet ini biasannya berwarna hijau, merah atau bahkan abu-abu.

Itulah beberapa jenis burung paruh bengkok yang bisa kita temukan di Indonesia, tapi taukah kamu harga dari burung paruh bengkok diatas ?


Harga Burung Paruh Bengkok

Mau tau beberapa daftar harga burung paruh bengkok ?

NoJenisHarga
1Burung Lovebird500-2juta
2Burung Nuri700-3juta
3Burung Kakatua2,5juta – 10juta
4Burung Parkit75rb – 500rb
5Burung Betet400rb-1juta
6Greenwing Macaw Dewasa100juta
7Burung Severe Macaw27juta
8Burung Macaw Scarlet99juta
9Burung Macaw Blue Throated75juta

Harga burung paruh bengkok diatas adalah harga yang bersumber dari bamsbreeder, apabila anda ingin memiliki burung macam bisa juga menghubungi kami melalui email di contak form yang telah disediakan.

Baca Juga : 5 Penyebab Burung Katarak, Ini Cara Mengobatinya

Adapun untuk makanan burung paruh bengkok adalah buah buahan, biji-bijian, sayuran, pelet ataupun bisa dengan menggunakan kacang kacangan.

Bagaimana ? Semoga artikel yang bosburung sajikan mengenai burung paruh bengkok ini bisa bermanfaat ya, dan menambah wawasan teman teman, terimakasih.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.