Nyata! Inilah Burung Terbesar di Dunia yang Masih Ada – Sekarang

Nyata! Inilah Burung Terbesar di Dunia yang Masih Ada – Sekarang

Burung adalah anggota hewan bertulang belakang (Vertebrata) yang memiliki bulu dan sayap.

Jenis burung ini bervariatif teman teman, ada yang besar dan ada juga yang kecil seperti kenari, pleci, ciblek dll.

Tapi taukah kamu bahwa ada burung yang ukurannya lebih tinggi dari manusia loh, mau tau burung besar apa sajakah itu ? simak penjelan mengenai burung terbesar di dunia berikut ini.

Burung Terbesar di Dunia Saat Ini

Berikut kita simak ya, beberapa burung terbesar di dunia yang masih hidup hingga saat ini, besarnnya ada yang lebih tinggi dari manusia, ini dia burungnya.

1. Burung Unta

Burung Unta merupakan burung terbesar didunia yang masih hidup hingga saat ini, Tinggi burung unta bisa mencapai 2,5 meter loh temen temen, tinggi banget ya.

Kalau dibandingkan dengan rata rata tinggi orang Indonesia yang hanya 160cm, burung unta ini masih jauh lebih tinggi loh, kira kira 2x tinggi orang dewasa nah segitulah tinggi dari burung unta ini.

Burung yang berasal dari Afrika Utara ini dapat tumbuh sampai dengan bobot 150kilogram loh temen temen, selain itu burung unta dapat berlai hingga kecepatan 70 km/jam, wah bayangin tuh gimana kalau dikejar burung yang satu ini.

Namun meskipun menjadi burung terbesar di dunia, burung unta juga dikenal sebagai burung terbodoh, kenapa ? burung ini ketika merasa disekilingnya terdapat ancaman atau bahaya akan menyembunyikan kepalanya ke bawah tanah atau badannya. hihi

Lucu ya, dikira ngga keliatan mungkin, padahal badannya ada sebesar itu hihi, dan itulah burung unta.

2. Burung Kasuari

Burung terbesar didunia yang kedua adalah burung kasuari, burung kasuari adalah burung yang berasal dari Papua, Indonesia.

Burung endemik tanah papua ini, mampu tumbuh hingga berat 50-70 kg, dengan tinggi sampai dengan 1,8 meter.

Selain menjadi salah satu burung terbesar di dunia, burung kasuari juga dikenal sangat mematikan, hal ini dilihat dari kaki nya yang panjang dan kukunya yang sangat tajam.

Baca Juga : Jenis, Spesies & Ciri-ciri Burung Cendrawasih Indonesia

3. Burung Emu

Burung terbesar ketiga didunia adalah burung endemik asli Australia, yaitu burung EMU.

Burung emu juga merupakan satu satunya anggoa genus dromaius yang masih ada hingga saat ini.

Burung emu ini mampu tumbuh hingga 190 cm dan mampu berlari hingga kecepatan 50 km/jam, keren bukan ?

4. Pinguin Kaisar

Pinguin kaisar atau penguin emperor adalah salah satu burung terbesar didunia, penguin kaisar ini mampu tumbuh hingga 85 cm, dengan berat mencapai 45 kilogram loh temen temen.

Selain itu salah satu burung yang tidak bisa terbang ini, mampu pergi sejauh 80km atu menyelam hingga kedalaman 450 meter, hanya untuk mencari mangsannya.

Kebayang ya kalau manusia menyelam sampai sedalam itu, sudah pasti sampai darat langsung diantar kepemakaman, gilee benerr.

5. Domestic Turkey

Seperti namannya, burung terbesar berikutnya berasal dari turkey, yang dikenal dengan domestic turkey atau kalkun turkey.

Burung cantik satu ini mampu tumbuh hingga tinggi 125 cm dengan bobot sekitar 40kg, selain itu burung yang satu ini dikenal dengan hargannya yang sangat mahal.

6. Burung Condor Andrean

Bukan elang bukan rajawali, tetapi burung terbesar didunia yang masih bisa terbang adalah burung Condor Andrean.

Burung Condor Andrean ini dapat merentangkan sayapnya hingga panjang 3 meter loh temen temen, bayangin gueedeee pisan ya melebihi manusiaaa.

Selain itu berat burung condor andrean ini bisa mencapai 15kilogram dan dapat terbang dengan kecepatan 160km/jam dalam 1 kali hempasan sayap, bayangin coba balapan sama motor mio lu, wah ngiprittt jauh.

Selain guedeee burung condor ini mampu bertahan hidup sampai usia 75 tahun.

7. Burung Albatros Pasifik Utara

Yang terakhir adalah burung albatros, burung ini memang tidak terlalu tinggi sebagaimana burung burung yang telah disebutkan diatas, tetapi apabila burung ini mengepakan sayapnya mampu mencapai lebar 2,5-3,3 meter lohhh.

Selain itu, burung albatros ini juga mampu terbang tinggi sebagaimana burung burung pada biasannya.

Dan itulah 7 daftar burung terbesar didunia yang masih hidup hingga saat ini.

Mantapp bukan? yang kita kira burung ya cuma kenari, cuma pleci, cuma perkutut eh, ternyata ada burung yang gedennya melebihi manusia.

Gimana ? sudah paham ? sudah ngerti ? demikian informasi burung terbesar didunia semoga bermanfaat, terimakasih.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.