7 Jenis Burung Kicau Paling Populer di Indonesia

7 Jenis Burung Kicau Paling Populer di Indonesia

Buat kamu para pecinta burung kicau, sudah tau belum jenis jenis burung kicau yang banyak di pelihara oleh masyarakat kita ?

Ngga cuma burung kenari atau lovebird saja loh, ternyata ada juga burung kicau yang lain yang ternyata tidak hanya dipelihara bahkan dikembangbiakan juga, mau tau jenis burung kicau apa saja ?

Yuk simak jenis burung kicau terbaik yang banyak di pelihara oleh masyarakat Indonesia, berikut ini.

7 Jenis Burung Kicau di Indonesia

Jenis jenis burung kicau berikut ini merupakan jenis yang sering kita temui di Indonesia ya, ini dia beberapa daftarnya.

7 Jenis Burung Kicau di Indonesia

1. Murai Batu

Pasti disini ada yang pernah punya tetangga yang memelihara burung kicau jenis murai batu ini, iya ngga ?

Atau kalau ngga kamu sendiri yang memelihara burung murai batu.

Jenis Burung Kicau Murai Batu memang sering sekali kita temui di masyarakat kita ya temen temen, Selain karena suarannya yang Khas burung murai batu ini juga memiliki bulu yang cukup cantik serta postur tubuhnya yang gagah banget.

Jenis Burung Kicau Murai Batu ini termasuk salah satu jenis burung kicau murah, karena hargannya hanya berkisar 400rb sampai 1,5 juta saja loh, gimana ? berminat memelihara murai batu ?

2. Burung Kenari

Burung Kenari, siapa yang ngga kenal dengan burung yang satu ini ?

Burung kenari juga termasuk salah satu jenis burung kicau terbaik yang sering kita temui di Indonesia.

Bahkan di Indonesia sendiri banyak loh perlombaan kenari, hal ini karena kenari selain di pelihara juga di budidayakan.

Tujuannya ya untuk mendapatkan kenari unggulan, maka dari itu dikalangan para pecinta kenari begitu terkenal akan perkawinan silang burung kenari, yaitu dimana burung kenari unggulan dikawinkan dengan burung kenari biasa, tujuannya untuk mendapatkan anakan unggulan.

Harga Burung Kicau Jenis Kenari ini juga bervariatif teman teman, tergantung dari jenis burung kenarinnya, untuk rate hargannya berkisar 150rb-jutaan rupiah.

3. Burung Kacer

Jenis Burung Kicau selanjutnya adalah burung kicau jenis kacer, burung kacer ini adalah salah satu jenis burung kicau kecil yang banyak kita temui di Indonesia.

Hal ini karena memang harga burung kacer ini tidak terlalu mahal, berkisar 150-500rban saja/ekor.

Burung ini banyak dipelihara karena memiliki suara yg merdu, serta terkenal perawatannya yang mudah dan tidak merepotkan.

4. Burung Pleci

Salah satu burung kicau terbaik bahkan sampai ada fanbasenya yg dikenal dengan burung kicau mania ini adalah salah satu burung kicau yg sering banget kita jumpai di Indonesia.

Ya, selain hargannya yang murah berkisar 100rb-500rbn saja ini, burung pleci juga memiliki suara yang merdu loh, dan untuk melatih burung pleci berkicau juga tidak terlalu sulit.

Maka dari itu banyak orang lebih memilih burung pleci dibanding jenis burung kicau yg lainnya.

5. Burung Lovebird

Udah ngga asing ya dengan burung yg satu ini, burung yg sempat viral karena terjual dengan harga yg fantastis yaitu 40juta ini memang tidak begitu asing ditelinga kita.

Wajar apabila burung lovebird termasuk kedalam salah satu jenis burung kicau termahal yg ada di Indonesia.

Salah satu jenis burung paruh bengkok ini selain memiliki bulu tubuh yg cerah dan berwarna warni juga memiliki suara yg indah loh.

Suaranya yg indah inilah yg banyak menghipnotis para pecinta burung untuk memeliharannya.

6. Burung Gelatik

Kecil kecil cabe rawit mungkin itu sebutan yg pas untuk burung kicau yg satu ini.

Burung Gelatik adalah salah burung kicau murah yg bisa kita pelihara loh temen temen, karena hargannya berkisau 50rb-500rbn aja.

Selain murah, cara perawatan gelatik juga tidak sulit, yg penting sering dimandikan, dijemur dan diberi makan yg cukup saja.

Baca Juga : 7 Makanan Burung Gelatik Cepat Gacor & Perawatannya

7. Cucak Rawa

Jenis burung kicau terakhir yg sering kita temui di Indonesia adalah burung cucak rawa.

Tidak hanya sering ditemui, bahkan penyanyi legend Indonesia yaitu Alm.Didi Kempot pernah membuatkan lagu mengenai burung cucak rawa ini loh.

Ya selain karena suarannya yg merdu, burung cucak rawa juga memiliki bulu yg indah, hal inilah yg menjadikan burung cucak rawa menjadi salah satu jenis burung kicau termahal di dunia, harga anakannya saja bisa mencapai 1,5-3juta rupiah loh, gimana ? Tertarik untuk memelihara burung cucak rawa ?

Itulah 7 jenis burung kicau yang sering kita temui di Indonesia.

Selain 7 jenis diatas sebenarnya juga masih banyak macam macam burung kicau yang bisa kita temui, namun menurut riset kami 7 burung diatas lah yg paling banyak kita temui di Indonesia.

Adapun jenis burung kicau yg lain seperti, anis kembang, poksay, hwamei, tekukur, tledekan gunung atau bahkan jalak suren jarang kita temui, karena jenis burung tersebut jarang dipelihara selain karena alasan dilindungi dll.

Semoga informasi ini bermanfaat, ya terimakasih.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.