7 Makanan Burung Gelatik Cepat Gacor & Perawatannya

7 Makanan Burung Gelatik Cepat Gacor & Perawatannya

Buat kamu pecinta burung gelatik, sudah tau belum makanan burung gelatik ?

Atau bahkan kamu hanya asal dalam memberikan makanan ? Hayuu,

Meskipun burung gelatik hampir sama dengan burung pengicau lainnya, tapi adaloh makanan makanan yang burung gelatik suka, mau tau ?

Yuk simak penjelasan mengenai, makanan terbaik untuk burung gelatik berikut ini.

Daftar Pakan Terbaik Burung Gelatik

Mau tau jenis makanan untuk burung gelatik agar cepat gacor dan sehat? Berikut beberapa daftarnya.

1. Jagung Manis

Selain kaya akan vitamin B dan C jagung manis juga sangat bermanfaat bagi burung loh, dimana jagung manis ini dapat meningkatkan daya tahan dari siburung tersebut.

Sangat cocok buat meningkatkan stamina burung pengiciau seperti burung gelatik ini, untuk memberikan makanan kepadannya terlebih dulu haluskan dan bersihkan jagung manis dari kotoran yang ada, baru nantinnya diberikan kepada burung gelatik.

Baca Juga : 5 Makanan Burung Tekukur Derkuku Gacor Rajin Bunyi!

2. Buah Buahan Manis

Selain jagung manis, buah buahan yang manis juga sangat cocok diberikan kepada burung gelatik, buah buahan manis ini juga salah satu makanan burung gelatik batu yang paling disukai loh.

Di habitatnya burung gelatik batu sangat gemar memakan buah buahan manis.

3. Sayuran

Tidak hanya buah, burung gelatik juga bisa kita beri makanan dengan sayur sayuran segar, hal ini karena memang sayur sayuran memiliki banyak sekali manfaat terutama dalam menjaga stamina burung.

Sayur sayuran seperti kangkung, toge, seledri, sawi atau kacang panjang sangat cocok diberikan kepada burung gelatik.

Baca Juga : 4 Makanan Terbaik untuk Burung Kenari Indukan & Anakan

4. Nextar

Nextar atau sari bunga juga bisa kamu berikan kepada burung gelatik sebagai makanan tambahannya, dimana nextar ini memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya bisa membuat burung makin sehat dan gacor.

Namun apabila kamu sulit untuk mendapatkan nextar tersebut, kamu bisa menggantinnya dengan larutan gula dengan komposisi 1:4.

5. Millet

Millet adalah salah satu makanan tambahan yang banyak diberikan kepada burung, selain mudah di dapat millet ini juga ternyata memikiki sifat netral yang dimana kamu bisa memberinnya setiap hari.

6. Voer

Selain millet makanan tambahan bagi burung yang bagus adalah voer, voer ini memiliki kandungan vitamin, mineral dan protein yang cukup, terlebih vour diberikan untuk membuat burung menjadi lebih cepat gacor.

Untuk kamu yang ingin memberikan burung gelatik kamu dengan pakan voer ini, cobalah cari voer yg khusus untuk burung gelatik dan reviewnya bagus seperti leopard, nectar atau jenis merek yg lainnya.

Baca Juga : 7 Makanan Burung Merpati Terbaik (Ngga Gampang Sakit)

7. Biskuit Bayi

Sebagai tambahan, kamu juga dapat memberikan makanan burung gelatik kamu dengan biskuit bayi loh.

Berbagai macam biskuit bayi bisa kamu berikan ke burung pengicau seperti gelatik, contohnya bubur bayi, sereal bayi, atau juga biskuit bayi, hal ini ditujukan sebagai makanan tambahan ya, bukan makanan utama.

Kandungan yang terdapat didalam makanan bayi akan membuat burung yang kamu miliki jadi lebih sehat dan rajin berbunyi.


Itulah beberapa rekomendasi makanan burung gelatik yang cocok diberikan ke semua jenis gelatik baik itu gelatik batu, gelatik belong, gelatik wingko, ataupun gelatik putih.

Adapun cara merawat burung gelatik sama saja dengan cara merawat jenis burung pengicau lainnya, yaitu dengan sering dijemur setiap pagi dan sore, memberi makanan yang sehat, dan juga sering melakukan pemasteran agar suara gelatik lebih cepat gacor.

Bagaimana ? mudah bukan memberi makan dan merawat burung ? semoga ulasan ini bermafaat ya, terimakasih banyak.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.